5 Ras Kucing Termahal Di Dunia



Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang disukai  hampir seluruh pencinta binatang. Ada banyak jenis atau ras kucing di dunia ini. Beberapa di antaranya ada yang merupakan hasil persilangan sehingga membuatnya menjadi ras kucing langka di dunia. Tak heran, kucing hasil persilangan dan langka biasanya memiliki harga fantastis, bahkan mencapai miliaran. 

Berikut ini beberapa ras kucing termahal di dunia :

1. Ashera
Diperingkat pertama ada kucing dari ras Ashera. Posisi ini diduduki oleh Ashera, jenis kucing yang sangat langka. Seperti Savannah, mereka juga berasal dari percampuran kucing besar (serval) dan kucing lokal. Corak tubuhnya terlihat seperti leopard salju, tetapi sifatnya sangat mirip dengan Savannah.

Tidak sembarang orang bisa memilikinya mengingat hanya ada lima anak kucing yang dihasilkan setiap tahunnya. Selain itu, untuk memelihara Ashera, kamu harus menyiapkan uang sebesar US$125 ribu atau setara dengan Rp1,7 miliar.  Kucing ini menjadi kucing paling langka di dunia karena kecerdasan dan kesetiaannya. Ashera ini disilangkan oleh perusahaan Lifestyle Pets yang berfokus pada hewan peliharaan eksklusif.

2. Savannah
Merupakan hibrida dari kucing liar Afrika dan kucing Persia domestik, Savannah pertama diternakkan pada tahun 1986 oleh peternak Bengal, Judee Frank. Kucing ini segera menjadi populer dan diterima oleh asosiasi peternak pada pertengahan 1990-an.

Seperti anjing, kucing Savannah sangat loyal. Mereka terbuka untuk bersosialisasi dengan hewan peliharaan lain dan orang asing jika dilatih pada usia dini. Kucing-kucing ini kuat dan gesit dan dapat dengan mudah melompat ke lemari tinggi, lemari es, dan tutup pintu. Selain itu, mereka pintar, penasaran, suka main-main, dan aktif, dan butuh banyak latihan.

3. Bengal
Kucing Bengal memiliki penampilan liar dan eksotis tetapi membuat hewan peliharaan kucing ideal. Kucing ini terkenal karena pola bulunya yang khas dan tubuhnya bentuknya yang berotot.

Kucing Bengal dijinakkan tetapi asalnya dapat ditelusuri kembali ke tahun 1970-an ketika kucing macan Asia liar dikawinkan dengan shorthair domestik. Jenis ini bisa menjadi tantangan jika tetap di rumah karena rasa ingin tahu mereka yang tinggi. Mereka bisa melompat ke akuarium, bermain dengan saklar, tergantung dari lampu gantung dan melakukan kejenakaan lainnya.

Kucing Bengal yang cantik dengan silsilah, generasi, dan kualitas bulu yang tepat dapat berharga hingga $ 25.000. Dari segi kepribadian, kucing Bengal adalah penyayang, ramah anak dan anjing, dan sangat sosial. Selain itu, mereka energik dan sangat menyenangkan.

4. Persia
Kucing Persia adalah salah satu kucing paling populer di dunia. Mereka memiliki bulu yang panjang, wajah yang kecil, dan berhidung pesek. Jenis kucing yang berasal dari Iran ini juga dikenal dengan sifatnya yang manis, penyayang, dan suka perhatian. Untuk mendapatkannya kamu harus mengeluarkan uang sebesar US$5.500 atau Rp78,4 juta.

Kucing Persia sifatnya suka main-main dan mata mereka yang ekspresif memberi mereka penampilan yang lucu dan menyenangkan.

5. Peterbald
Berkembang biak dari Rusia, kucing Peterbald bisa tidak berbulu atau memiliki bulu tipis yang menyerupai buah persik. Beberapa kucing dari jenis ini mungkin memiliki bulu beludru, sementara yang lain memiliki rambut yang terlihat seperti janggut pria. Peterbald yang pertama kali didokumentasikan adalah pada tahun 1988 ketika ada laporan mengungkapkan seekor kucing dengan bulu yang tidak biasa di Rusia.

Peterbald memiliki wajah yang kecil dan panjang, telinga seperti kelelawar, dan kaki yang terlihat berselaput. Jenis kucing ini terkenal menyukai anak-anak, penyayang, cerdik, dan lebih aktif daripada Sphynx. Namun kamu harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya, yaitu US$5 ribu atau setara dengan Rp71,3 juta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lowongan Kerja PT Softex Indonesia Via Jobstreet (Manufaktur Produk Konsumen)

Lowongan Kerja PT. Lion Super Indo - (Retail / Merchandise)

Lowongan Kerja Terbaru PT Bank Central Asia (Bank BCA)