Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Taman Labirin Simalem di Medan, Sumatera Utara


KUMEL BLOG - Ada banyak tempat wisata di Medan Sumatera Utara yang bisa Anda kunjungi saat liburan tiba. Medan merupakan kota terbesar ke 3 di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dengan keragaman suku, suku dan budaya di dalamnya seperti suku Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa dan lainnya. Ibu kota Sumatera Utara ini tidak hanya kaya akan keanekaragaman budaya tetapi juga memiliki potensi wisata yang cukup beragam.

Liburan ke Sumatera Utara bisa mengunjungi salah satu destinasi menarik yaitu Taman Labirin Simalem. Taman Labirin Simalem adalah objek wisata yang terkenal dan terbaik untuk dikunjungi saat berada di Bukit Brand, Tanah Karo, Sumatera Utara. Taman Labirin Simalem memiliki suasana yang asri dan sejuk saat pengunjung tiba di lokasi.

Taman Simalem Resort menawarkan kesejukan seperti di Berastagi, karena lokasinya hanya satu jam dari Berastagi. Wisatawan dapat menikmati pemandangan hutan yang indah dengan vegetasi pohon pinus, di kanan kiri jalan ditanami kayu yang terawat rapi menambah keindahan jalan menuju gerbang utama Taman Simalem Resort.

Di sini juga Anda bisa melihat taman yang panjangnya kurang lebih setengah kilometer yang tertata rapi dan dilingkari seperti labirin dalam film dan dongeng Harry Potter. Selain itu, disini wisatawan juga dapat mengunjungi beberapa tempat lain seperti Mutiara Danau Toba, Air Terjun Kembar, Mini Zoo, Bukit Satu Pohon, Paintball, Lapangan Outbound dan beberapa spot foto menarik untuk mengabadikan momen selama disana.

Kawasan ekowisata Taman Simalem Resort berada di area seluas 206 hektar dan berada di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Kawasan ini dikembangkan sebagai destinasi wisata di Sumatera Utara yang memadukan konsep pertanian (agrowisata) dengan luas lebih dari 25 hektar dan kegiatan ekowisata dalam satu kawasan terpadu.

Untuk mencapai taman ini, dari Medan Anda bisa naik bus dari terminal Pinang Baris dengan tujuan Berastagi, kemudian di terminal Berastagi ganti bus ke Brand District. Tarifnya sekitar Rp. 20.000.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini bervariasi. Bagi wisatawan yang datang dengan berjalan kaki akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 50.000,- / orang. Bagi yang datang menggunakan sepeda motor dikenakan biaya Rp. 85.000,-. Lain halnya jika menggunakan kendaraan roda empat, harga tiket masuk di sini bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan tersebut bisa berbeda-beda. Hal ini karena dihitung dari jumlah kursi di dalam kendaraan.

Untuk mobil yang memiliki 8 kursi akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 250.000,-. Sedangkan untuk minibus berkapasitas 15 kursi akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 500.000. Untuk bus dengan 20 kursi akan dikenakan harga tiket yang berbeda, yaitu sekitar Rp. 900.000,-. Kemudian untuk bus yang memiliki lebih dari 20 kursi akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 1.200.000,-.

Tempat wisata ini buka setiap hari. Hal ini dikarenakan taman Labyrinth merupakan resort dan memiliki villa. Namun, jam operasional kunjungan wisatawan adalah mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Posting Komentar untuk "Keindahan Taman Labirin Simalem di Medan, Sumatera Utara"